Kalau Diolah Pasti Menguntungkan

Kalau Diolah Pasti Menguntungkan
ILUSTRASI. FOTO: Radar Manado/JPNN.com

jpnn.com - TONDANO – Objek wisata di Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara ternyata sangat banyak. Data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, ada 139 objek wisata, tersebar hampir di seluruh daerah di Minahasa. Kalau dikembangkan pasti menguntungkan.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Debby Bukara, melalui Kabid Pariwisata Santje Sumange menuturkan, tahun ini bertambah lagi dua objek wisata.

“Kedua objek wisata itu yakni, Puncak Urongo di Tondano Selatan dan Pantai Mahembang di Kakas,” bebernya seperti dilansir Manado Post (JPNN Group).

Saat ini, lanjut Santje, pihaknya sedang fokus rehabilitasi Benteng Moraya di Tondano Barat. Bahkan, katanya lagi, tahun depan rencananya akan dibangun jembatan sepanjang 300 meter di Danau Tondano.

“Minahasa memang banyak potensi objek wisata, tapi belum semuanya bisa diolah. Ke depannya, secara bertahap, kami akan berusaha mengolahnya,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga, Deisy Rendus menilai setiap potensi harus dikembangkan.

“Ini merupakan identitas warga yang hidup di tanah Minahasa. Orang-orang dari luar, bisa mengetahui sejarah Minahasa dari setiap objek budaya yang ada. Saya harap pemerintah dapat mengembangkan setiap objek wisata ini. Karena pemerintah yang mengelola dan masyarakat yang menjaga,” ujar wanita berambut ikal ini.(JPG/fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News