Kalau Menpora Minta Iwan Budianto Jadi Waketum INAFOC, PSSI tak Bisa Menolak

Kalau Menpora Minta Iwan Budianto Jadi Waketum INAFOC, PSSI tak Bisa Menolak
Iwan Budianto. Foto: Fisca Tanjung/JPC/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI sudah memiliki satu nama petinggi di otoritas sepak bola nasional yang siap disodorkan, untuk masuk ke struktur INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee) atau panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021.

Sosok yang dimaksud itu ialah Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto.

Dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Jumat (3/7) nama Iwan Budianto sebat disebutkan oleh awak media kepada M Iriawan, karena memang telah santer diberitakan bakal masuk ke dalam struktur.

Sebelumnya, PSSI memang menunjuk Iwan Budianto untuk mengetuai penyelenggaraan Piala Dunia kelompok umur ini.

"Kalau Pak Menteri minta pak Iwan Budianto (jadi Wakil Ketua INAFOC,red) saya tidak bisa menolak. Waketum sekarang sedang sibuk sinkronisasi anggaran Piala Dunia U-20 dengan Kemenpora," ucap Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Namun, Menpora Zainudin Amali yang mendengar adanya nama tersebut disetujui oleh PSSI, belum mengiyakan dengan tegas.

Menurutnya, nama dari PSSI yang akan masuk di struktur INAFOC masih menunggu turunnya keputusan Presiden RI Joko Widodo.

"Belum, kita belum lihat itu (Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua INAFOC), Kami masih menunggu. Yang jelas, PSSI pasti masuk di INAFOC, posisinya di mana, nanti kita lihat, kami masih menunggu Keppres," tegas Menpora.

PSSI sudah memiliki satu nama petinggi di otoritas sepak bola nasional, yang siap disodorkan untuk masuk ke struktur INAFOC atau panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News