Kalau Tak Becus, Buat Apa jadi Tuan Rumah Asian Games

Kalau Tak Becus, Buat Apa jadi Tuan Rumah Asian Games
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, AR Sutan Adil Hendra. Foto: Zulfasli/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, AR Sutan Adil Hendra mendesak pemerintah cepat mengantisipasi permasalahan yang menimbulkan risiko terhadap keikutsertaan atlet sepakbola dalam Asian Games XVIII/2018, menyusul pembekuan PSSI. 

Kemenpora kata Sutan, harus segera melakukan berbagai langkah progresif untuk mengakhiri kisruh sepakbola Indonesia agar bisa tampil pada Asian Games tahun 2018 nanti.

Hal tersebut dikatakannya, saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi X dengan Kemenpora, KONI dan Satlak Prima dengan agenda pemaparan penggunaan anggaran dan kegiatan persiapan Asian Games XVIII 2018 Tahun Anggaran 2015 dan Rencana Penggunaan Anggaran Tahun 2016, di Gedung Nusantara I, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (11/2).

"Kami mendesak pemerintah segera menyelesaikan masalah PSSI agar FIFA mencabut pembekuan PSSI dan sepakbola bisa ikut di Asian Games. Kalau tidak becus, buat apa jadi tuan rumah Asian Games. Tidak lengkap dan kurang afdhal, Asian Games tanpa sepakbola," kata anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Jambi itu.

Selain itu, Sutan menyambut positif adanya pertemuan Ketua Komite Ad Hoc PSSI, Agum Gumelar dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi sebagai tindaklanjut surat yang dikirimkan oleh Ketua Ad-Hoc Reformasi PSSI kepada Presiden Joko Widodo.

"Sesuai harapan OCA (Dewan Olimpiade Asia), permasalahan sepakbola Indonesia harus bisa selesai satu tahun sebelum penyelenggaraan Asian Games 2018 agar Indonesia bisa mengirimkan atletnya," pungkasnya.(fas/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Persib Penakut

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, AR Sutan Adil Hendra mendesak pemerintah cepat mengantisipasi permasalahan yang menimbulkan risiko terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News