Kalbe dan LLDIKTI 3 Kirim Obat-obatan untuk Pengungsi Erupsi Semeru

Kalbe dan LLDIKTI 3 Kirim Obat-obatan untuk Pengungsi Erupsi Semeru
Penyaluran bantuan obat-obatan dan vitamin bagi pengungsi Semeru. Foto dokumentasi Kalbe Farma

jpnn.com, LUMAJANG - Berbagai bantuan terus mengalir bagi korban bencana letusan Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur.

Salah satunya bantuan obat-obatan dan vitamin dari perusahaan farmasi untuk menjaga daya tahan para warga yang tinggal di tempat pengungsian.

"Kami telah menyalurkan bantuan obat dan vitamin sejumlah yang dibutuhkan masyarakat di posko pengungsian bencana Semeru," kata Hari Nugroho, Head External Communication and Stakeholders Relation PT Kalbe Farma Tbk, dalam siaran persnya, Rabu (22/12).

Kalbe menyalurkan bantuan itu bersama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi 3 (LLDIKTI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah – DKI Jakarta (BPBD), Relawan LLDIKTI (REDI), Kalbis Institute serta PT Pos Indonesia. 

Bantuan berupa jenis obat-obatan seperti obat sakit perut, obat kulit, antibiotik dan obat-obatan lainnya telah diserahkan ke RSUD dr.Haryoto Lumajang.

Bantuan nutrisi baik untuk bayi dan balita, vitamin C, D, multivitamin dan obat OTC lainnya akan diberikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Lumajang untuk digunakan di posko pengungsian.

“Masyarakat terdampak bencana harus cepat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Bantuan obat dan vitamin yang diberikan merupakan produk-produk yang dimiliki Kalbe dan anak perusahaan," kata Hari.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi 3 (LLDIKTI) Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. menyebutkan kepedulian ini juga merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat. Selain itu merupakan bagian dari building character dan juga meningkatkan empati akademisi terhadap masyarakat.

Kalbe dan LLDIKTI 3 membantu pengungsi Semeru dengan menyalurkan bantuan obat-obatan dan vitamin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News