Kali Ciliwung Meluap, Permukiman di Kebon Pala Terendam Banjir

Kali Ciliwung Meluap, Permukiman di Kebon Pala Terendam Banjir
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur memantau banjir di Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (15/3/2023). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

jpnn.com - JAKARTA - Banjir akibat luapan Kali Ciliwung, masih merendam permukiman warga di Jalan Kebon Pala, RT 13/RW 04 dan RT 11/RW 05, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Rabu pagi menyebabkan debit air di Kali Ciliwung naik sehingga air menggenangi permukiman warga Kebon Pala.

"Berdasarkan laporan yang masuk, ketinggian air di kawasan Kebon Pala sekitar 10-30 sentimeter," kata Gatot ketika dikonfirmasi, Rabu (15/3).

Petugas Sudin Gulkarmat Jaktim dikerahkan untuk ikut mengatasi banjir atau genangan di sejumlah lokasi di Jakarta Timur, termasuk di Kebon Pala.

Tidak hanya itu, kata dia, permukiman warga di Jalan Pusdiklat Depnaker Kelurahan/Kecamatan Makasar juga mulai tergenang air.

Namun, masih relatif aman karena ketinggian air baru mencapai 5 sentimeter.

Hal itu karena ketinggian air mencapai 10 sentimeter di atas permukaan kali sehingga masuk ke permukiman warga.

Hujan deras juga menyebabkan permukiman warga di Jalan Jengko RT 03/RW 10 Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, tergenang air.

Banjir akibat luapan Kali Ciliwung, masih merendam permukiman warga di Kebon Pala, Jaktim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News