Kali Pertama Buwas Rapat dengan Jokowi, Luhut Diminta Awasi

Kali Pertama Buwas Rapat dengan Jokowi, Luhut Diminta Awasi
Badan Nasional Narkotika. Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Komjen Budi Waseso datang ke kantor kepresidenan, Jakarta, Senin, (21/9). Ini adalah kali pertama jenderal yang akrab disapa Buwas itu mengikuti rapat dengan presiden sejak menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kali ini, Presiden Joko Widodo mengadakan rapat dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla), BNN, dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). 

Menurut Jokowi, sapaan Joko Widodo, tiga badan tersebut memiliki tugas yang sama penting.

"Kita sedang menghadapi darurat narkoba, yang juga sudah berkali-kali saya sampaikan, darurat illegal fishing. Termasuk sedang menghadapi ancaman terorisme. Dalam menghadapi itu, 3 badan itu sangat strategis dalam mewujudkan kepentingan nasional kita," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas tersebut, di kantornya.

Jokowi meminta tiga tiga lembaga itu juga menjalankan fungsi pencegahan, bukan sekadar penindakan. Dalam rapat, Jokowi juga menginstruksikan, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan untuk mengawasi pelaksanaan fungsi dan tugas tiga lembaga itu di lapangan. 

"Saya persilahkan Pak Menkopolhukam untuk menyampaikan kondisi riil yang ada di lapangan dan pentingnya penguatan kelembagaan serta langkah yang konkret sehingga semuanya bergerak fokus pada titik yang sama.  Masyarakat harus mendapatkan manfaatnya," tandas Jokowi. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Komjen Budi Waseso datang ke kantor kepresidenan, Jakarta, Senin, (21/9). Ini adalah kali pertama jenderal yang akrab disapa Buwas itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News