Kalimat Pertama Steven Gerrard Setelah Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Aston Villa

Kalimat Pertama Steven Gerrard Setelah Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Aston Villa
Steven Gerrard bermain lebih dari 700 penampilan untuk The Reds antara 1998 dan 2015, menyumbang 186 gol dan 143 assist.(REUTERS/RUSSELL CHEYNE)

jpnn.com, LONDON - Aston Villa akhirnya menunjuk Steven Gerrard sebagai pelatih baru untuk mengarungi Liga Premier musim 2021/22.

Pria berusia 41 tahun itu menggantikan posisi Dean Smith yang dipecat seusai Aston Villa mengalami lima kali kekalahan beruntun.

Akibatnya, Aston Villa hingga kini masih berkutat di papan bawah, tepatnya di posisi ke-16.

Setelah terpilih menjadi pelatih Aston Villa, Gerrard berusaha menyelamatkan klub berjuluk The Villa itu untuk tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

"Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepak bola Inggris dan saya sangat bangga menjadi pelatih baru mereka."

"Dalam percakapan saya dengan Nassef [Sawiris], Wes [Edens] dan anggota dewan lainnya, terlihat betapa ambisiusnya mereka untuk klub dan saya berharap dapat membantu mereka mencapai tujuan," ungkap Gerrard dilansir dari BBC.

Aston Villa menjadi klub kedua Gerrard setelah Rangers sejak dia memutuskan terjun ke dunia kepelatihan pada 2018 lalu.

Gerrard merupakan legenda Liverpool yang telah memainkan 710 laga dari 1998 hingga 2015. Bersama The Reds, pemain yang identik dengan nomor 8 itu telah memenangi sembilan trofi.

Aston Villa akhirnya menunjuk Steven Gerrard sebagai pelatih baru untuk mengarungi Liga Premier musim 2021/22.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News