Kaltim Jagokan Adnan Rara Sina jadi Ketua Umum GPII

Kaltim Jagokan Adnan Rara Sina jadi Ketua Umum GPII
Sekretaris Pengurus Wilayah GPII Kalimantan Timur Muhamad Ikhsan Hattu (tengah) bersama Adnan Rara Sina (kanan). Foto: Istimewa For JPNN

jpnn.com, MATARAM - Kalimantan Timur mendukung Adnan Rara Sina dalam Muktamar Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) XIII di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), 27-30 November.

"Kami dari PW GPII Kaltim akan mengusung Adnan Rara Sina maju sebagai ketua umum. Saat ini, kami intens membangun komunikasi lintas daerah untuk bersama mengusung Adnan,” kata Sekretaris Pengurus Wilayah GPII Kalimantan Timur Muhamad Ikhsan Hattu, Senin (27/11).

Ikhsan mengaku telah lama mengenal Adnan ketika sama-sama bergabung di salah satu organisasi kemahasiswaan berbasis Islam.

Menurut Ikhsan, Adnan adalah salah satu kader andal dan memiliki visi bagus terkait keumatan, kebangsaan, dan keorganisasian.

"Saya sendiri siap menjamin bahwa Adnan ini sosok yang kapabel melihat dinamika yang tajam dalam konteks politik nasional. Saya yakin dia mampu membawa GPII ke arah yang lebih baik. Kami akan berusaha membangun kesepahaman dan visi yang sama dengan daerah-daerah lainnya agar bersama dalam satu barisan mendukung Adnan,” pungkas Ikhsan.

Muktamar GPII sendiri resmi dibuka oleh Gubernur NTB Muhamad Zainul Majdi di Asrama Haji NTB, Mataram, Senin (27/11).

Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus wilayah dan daerah GPII seluruh Indonesia.

Beberapa tokoh terlihat mengahdiri acara itu. Di antaranya, Wakil Ketua DPD Faroq Muhammad, anggota DPR dari Fraksi PAN Khaeruddin, dan Kapolda NTB Brigjen (Pol) Firli.

Kalimantan Timur mendukung Adnan Rara Sina dalam Muktamar Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) XIII di Mataram

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News