Kalungan Ulos Sambut Peserta Famtrip TA/TO Oman di Medan

Kalungan Ulos Sambut Peserta Famtrip TA/TO Oman di Medan
Penyambutan peserta Familiarization Trip Travel Agent/Tour Operator (TA/TO) Oman saat tiba di Medan, Kamis (26/9) dikalungkan dengan Ulos, kain khas Sumatera Utara. Foto: Dok. Humas Kemenpar RI

jpnn.com, MEDAN - Usai mengeksplorasi Aceh, peserta Familiarization Trip Travel Agent/Tour Operator (TA/TO) Oman tiba di Medan, Kamis (26/9). Rombongan tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 10.30 WIB. Sebagai penyambutan, seluruh peserta dikalungkan dengan Ulos, kain khas Sumatera Utara.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya, sambutan ini cukup meninggalkan kesan yang positif buat peserta.

“Buat peserta, inilah kesempatan pertama mereka mengunjungi Medan. Dan mereka langsung diperkenalkan dengan kain Ulos. Kesan yang didapat semakin positif karena yang memasangkan Ulos menggunakan pakaian adat,” papar Nia.

Nia berhaarap kesan awal yang positif ini akan berlanjut saat peserta berkeliling Kota Medan, hingga Danau Toba nanti.

“Kita harapkan mereka akan mendapatkan banyak kesan positif. Banyak pengalaman. Karena hal itu bisa membantu mereka untuk membuat paket perjalanan ke Indonesia. Khususnya untuk poros Medan dan Danau Toba,” tutur Rizki.

Usai sambutan singkat di bandara, seluruh peserta diajak menikmati nikmatnya kuliner yang ada di sekitar Medan. Yang menjadi pilihan adalah Restoran Koki Sunda. Olahan ikan, dan aneka seafood lain yang dihidangkan, mampu memuaskan peserta famtrip.

Usai makan siang, peserta langsung diajak mengunjungi destinasi pertama, Istana Maimun. Destinasi sejarah yang dibalut storytelling ini mampu menarik perhatian TA/TO asal Oman. Keindahan serta kemegahan istana ini juga membuat takjub peserta.

Istana Didirikan oleh Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah yang merupakan keturunan raja ke-9 Kesultanan Deli. Istana ini dibangun pada 26 Agustus 1888 dan baru diresmikan pada 18 Mei 1891.

Penyambutan peserta Familiarization Trip Travel Agent/Tour Operator (TA/TO) Oman saat tiba di Medan, Kamis (26/9) dikalungkan dengan Ulos, kain khas Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News