Kamadjaja Logistics Optimistis Hadapi Persaingan MEA

Kamadjaja Logistics Optimistis Hadapi Persaingan MEA
Kamadjaja Logistics Optimistis Hadapi Persaingan MEA

jpnn.com - JAKARTA – PT Kamadjaja Logistics optimistis bakal memenangkan ketatnya persaingan di sektor logistik  menjelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada Januari 2016 mendatang.

Chief Executive Officer (CEO) PT Kamadjaja Logistics Ivan Kamadjaja mengungkapkan, saat ini perusahaannya telah membangun sistem  terintegrasi berbasis teknologi  untuk menguasai pasar  logistik  ASEAN.

“MEA menjadi kesempatan yang baik bagi kami untuk memperluas jangkauan pemasaran, sebab  hambatan perdagangan makin  berkurang dan nyaris  tidak ada. Saya yakin, kondisi ini  akan berdampak pada peningkatan ekspor, yang berujung pada  peningkatan Gross Domestic Product   Indonesia,” kata Ivan di Jakarta, Senin (16/3).

Berbagai langkah menghadapi MEA terus dilakukan PT Kamadjaja Logistics. Antara lain dengan memperluas  jaringan logistik, ketrampilan  tenaga kerja, serta menjalin kerja sama sinergis dengan para mitra di bidang transportasi  untuk memastikan sistem logistik makin efektif dan  efisien.

Dikatakan juga, pembangunan K-Log Park di Cibitung, Jawa Barat, merupakan salah satu langkah konkret yang ditempuh PT Kamadjaja Logistics menghadapi ketatnya persaingan.

Dijelaskan, Kawasan K-Log Park Cibitung yang berdiri di atas lahan seluas 180.000 meter per segi, merupakan kompleks logistik terpadu dan terbesar di Indonesia. Kawasan ini menyediakan solusi logistik terlengkap, mulai dari warehousing & distribution, domestic & international freight forwarding, land transport, container yard, toll manufacturing and value added service di bawah satu atap.

Dikatakan Ivan, Kawasan K-Log Park Cibitung yang dibangun dengan nilai investasi lebih dari Rp 500 miliar, dapat memainkan peran strategis sebagai  Integrated Logistics Hub, yang mampu menyinergikan serta meningkatkan mutu layanan logistik di Tanah Air.

“Kami  menyediakan jaringan supply chain  kompetitif dan paling lengkap di Indonesia untuk mempermudah  customer  dan principal Kamadjaja Logistics  menjalankan roda bisnisnya,” katanya.

JAKARTA – PT Kamadjaja Logistics optimistis bakal memenangkan ketatnya persaingan di sektor logistik  menjelang diberlakukannya Masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News