Kamaruddin Sebut Rohaniwan Nikahkan Sambo dengan Si Cantik, Pendeta Gilbert Merespons Keras

Kamaruddin Sebut Rohaniwan Nikahkan Sambo dengan Si Cantik, Pendeta Gilbert Merespons Keras
Pengacara keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak. Foto : Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak bikin heboh lagi setelah meminta aparat kepolisian menangkap rohaniwan yang dia sebut telah menikahkan Ferdy Sambo dengan sosok perempuan misterius, Si Cantik.

Pernyataan tersebut memicu respons dari pendeta Gilbert Lumoindong. Menurut dia, Kamaruddin harus bisa membuktikan bahwa mantan kepala Divisi Propam Polri telah benar-benar menikah dengan perempuan yang dimaksud.

“Intinya, saya setuju dengan Kamaruddin Simanjuntak kalau terbukti ada rohaniwan yang memberkati pernikahan di bawah tangan. Itu kan bertentangan dengan firman Tuhan. Setuju harus diproses dan ditangkap, karena itu melanggar hukum firman Tuhan,” kata Gilbert saat dihubungi wartawan pada Selasa (20/9).

“Nah ini pertanyaannya. Kalau ternyata itu tidak benar, Kamaruddinnya siap enggak untuk ditangkap? Karena menyebarkan isu yang berbahaya,” tambah dia.

Gilbert mengatakan bahwa saat ini Sambo sedang menghadapi situasi yang berat lantaran dipecat sebagai anggota Polri dan proses hukum terkait kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan sangkaan Pasal 340 KUHP.

“Tiba-tiba, di tengah situasi seperti itu masih juga menebarkan isu yang miring. Nah ini, siap enggak Kamaruddin ditangkap? Itu pandangan saya,” ujarnya.

Apalagi, Gilbert menyebut Kamaruddin Simanjuntak merupakan seorang profesional dan sebaiknya memiliki bukti atas ucapannya itu. Jangan sampai, kata dia, Kamaruddin Simanjuntak hanya bikin gaduh.

“Saya setuju kalau memang terbukti benar, memang harus ditangkap rohaniwannya. Tetapi kalau tidak benar, ini cm isu, ya Kamaruddin juga harus diproses. Karena menebarkan hoax terhadap orang yang sedang berhadapan dengan situasi yang berat. Jadi harus jujurlah masing-masing. Karena sekarang sudah mulai ribut,” ucapnya.

Kamaruddin Simanjuntak mengklaim bahwa Ferdy Sambo telah menikah diam-diam dengan sosok misterius, Si Cantik dan ada rohaniwan yang terlibat. Benarkah?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News