Sabtu, 24 Agustus 2019 – 08:08 WIB

Kamera Leica M10-D Bocor Sebelum Dirilis, Ada Tuas Klasik

Minggu, 21 Oktober 2018 – 22:42 WIB
Kamera Leica M10-D Bocor Sebelum Dirilis, Ada Tuas Klasik - JPNN.COM

jpnn.com - Meski belum diresmikan, kemunculan kamera Leica rangefinder M10-D terbaru mulai bocor. Dari foto yang tersebar, M10-D akan memiliki fitur berbeda dibanding dengan keluarga seri M lainnya.

Melansir PetaPixel, Minggu (21/10), foto tersebut hadir pertama kali di laman resmi kamera asal Jepang, Nokishita. Jika dilihat dari foto, di bagian atas dekat tombol shutter terdapat pelat. Pelat tersebut seperti tuas film yang biasa digunakan Leica untuk memindahkan film.

Kamera M10-D adalah sebuah kamera digital, tentu saja tidak menggunakan film untuk mengabadikan momen. Oleh karena itu, masih belum jelas apa fungsi tuas yang berada di dekat tombol shutter.

Namun menurut sebuah rumor yang berkembang, tuas tersebut salah satu untuk menghadirkan pengalaman memotret layaknya kamera film.


kamera Leica M10-D by Nokishita.com

Di bagian belakang, kamera tidak ada layar LCD yang biasa digunakan untuk Live View, melihat hasil foto dan mengakases menu kamera. Pada panel belakang, Leica M10-D juga tidak ada tombol Live View, Play, dan Menu.

Berbicara soal layar LCD, Leica menggantikannya dengan exposure compensastion dial di bagian belakang M10. Jika pada M10 daya ada di bagian atas, kini M10-D memindahkannya ke bagian belakang.

Menariknya, kamera ini masih disematkan fitur konektivitas Wi-Fi yang dapat terkoneksi ke smartphone dengan menggunakan aplikasi FOTOS. Meski tidak dilengkapi dengan layar LCD, nantinya Anda dapat mengatur menu kamera via smartphone.

Leica dilaporkan akan mengenalkan M10-D pada 23 Oktober. Namun sampai berita ini diturunkan kamera tersebut belum jelas berapa akan dilepas di pasar. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar