Kampanye di Basis Prabowo, Kiai Ma’ruf Amin Pede Raih 70 Persen

Kampanye di Basis Prabowo, Kiai Ma’ruf Amin Pede Raih 70 Persen
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri acara Kampanye Akbar dan Doa Bersama di Lapangan Kamboja Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/3). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, DEPOK - Calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin mengajak warga Depok, Jawa Barat, memenangkan dirinya dan pasangannya, Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi, pada Pilpres 2019.

"Saya yakin Depok, (paslon) 01 akan menang. Semangatnya tinggi, berbeda dengan yang dulu-dulu," kata Kiai Ma'ruf dalam kampanye akbar dan doa bersama di Lapangan Kamboja Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/3).

Kiai Ma'ruf menyadari bahwa Depok merupakan basis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

SILAKAN DIBACA: Kampanye di Basis Prabowo, Kiai Ma’ruf Amin Pede Raih 70 Persen

Namun, pria asal Banten itu menilai peta politik di Depok saat ini sudah berubah.

"Saya kira dulu itu tidak menyatu komponen pendukung Jokowi-Amin. Sekarang ini sudah menyatu dari berbagai kelompok nasionalis-agama. Dari berbagai agama menyatu walaupun basisnya satu kelompok tertentu,” imbuh Kiai Ma’ruf.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini menargetkan kemenangan 70 persen di Depok.

Namun, ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu juga memberi batasan minimal, yakni menang 60 persen di Depok. (tan/jpnn)


Calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin mengajak warga Depok, Jawa Barat, memenangkan dirinya dan pasangannya, Joko Widodo alias Jokowi, pada Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News