Kampanye di Palembang, Megawati Minta Kader PDIP Mau Berjuang

Kampanye di Palembang, Megawati Minta Kader PDIP Mau Berjuang
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Wakil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) dan Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan, Edi Santana Putra (kiri) dalam kampanye di Lapangan Sukarame, Palembang, Jumat (28/3). Foto: Humas DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri membuktikan dirinya masih menjadi figur sentral sekaligus magnet bagi kader dan simpatisan partai berlambang kepala banteng dalam lingkaran itu. Lapangan Sukarame di Palembang pun menjadi saksi bahwa Megawati masih mampu membuat kadernya betah menantikan petuah dan titahnya.

Siang tadi, Megawati menjadi juru kampanye utama PDIP di Palembang. Namun, hujan mengguyur lapangan yang tak jauh dari Jembatan Ampera ikon Kota Palembang itu. Meski demikian guyuran hujan tak membuat ribuan kader PDIP yang hadir di kampanye itu bubar.

Megawati saat berorasi justru meminta kader-kadernya agar tak sungkan mengingatkannya. Sebab, menyimak pidato di bawah guyuran hujan tentu bukan hal nyaman.  "Kalau enggak suka, bilang sama Ibu. ‘Bu, berhenti, sudah capai’,” ujar Megawati yang justru ditanggapi dengan senyum dan tawa kader-kadernya.

Sebagaimana siaran pers Humas DPP PDIP, ribuan kader dan simpatisan partai pemenang Pemilu 1999 itu tetap bertahan. Mereka memilih tak beranjak dari lokasi kampanye demi menyimak orasi Presiden RI kelima itu.

Sementara dalam orasinya, Megawati meminta kader-kader partainya untuk bekerja keras demi memenangi pemilu legislatif. Menurutnya, kemenangan di pemilu legislatif akan sangat menentukan kemenangan Joko Widodo alias Jokowi yang sudah menjadi calon presiden dari PDIP. "Kalau kalian mendukung Pak Jokowi menjadi presiden, maka pileg ini harus juga dimenangkan PDIP dulu," katanya.

Ditegaskannya, minimal PDIP harus bisa meraup 20 persen suara di pileg nanti. “Sanggup atau tidak membantu Ibu?” ujar Megawati yang langsung ditimpali suara koor kader-kadernya yang sanggup berjuang agar PDIP menang.

Sedangkan Wakil Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang juga tampil sebagai juru kampanye mengingatkan seluruh kader banteng di Sumatera Selatan agar kompak dan solid. "Bung Karno mengatakan kalau rakyat bersatu maka akan kuat. Jadi PDIP bersama Mega dan Jokowi bersatu dengan rakyat akan kuat," kata Hasto.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan, Edi Santana Putra mengaku siap mengawal mandat Megawati ke Jokowi untuk maju di pilpres nanti. "Penugasakan Jokowi sebagai capres dari PDIP sangat direspon warga Sumatera Selatan," ujar Edi.(jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri membuktikan dirinya masih menjadi figur sentral sekaligus magnet bagi kader dan simpatisan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News