Kampanyekan Hidayat, Gubernur Sumbar Diprotes Mahasiswa

Kampanyekan Hidayat, Gubernur Sumbar Diprotes Mahasiswa
Kampanyekan Hidayat, Gubernur Sumbar Diprotes Mahasiswa
JAKARTA - Keluarga Mahasiswa Minang Jakarta Raya (KMM Jaya) memprotes Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat mengkampanyekan calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid kepada warga DKI Jakarta asal Sumbar di Gelanggang Remaja Jakarta Timur.

Akibat aksi mereka, suasana menjadi riuh. Bahkan sebagian dari undangan yang hadir menduga ini terjadi karena adanya kegiatan kampanye terselubung yang dilakukan oleh Prayitno yang dikemas dengan acara kesenian.

"Sejak kapan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ada waktu untuk berkumpul dengan perantau Minang. Acara ini sepertinya memang dikemas sedemikian rupa dengan embel-embel Bagurau dan Basaluang. Substansinya jelas, ini adalah kegiatan politik praktis untuk mendukung Cagub HNW yang sama-sama dari PKS," kata salah seorang yang hadir, Afdhal Tandjung.

Turut pula, Basroni perantau Minang asal Kabupaten Pesisir Selatan meminta Menteri Dalam Negeri untuk menegur gubernur mendukung calon Gubernur DKI Jakarta. "Pasangan manapun, secara etika tidak pantas seorang gubernur mendukung calon Gubernur DKI Jakarta karena ini berpotensi konflik. Apalagi kalau perjalanan dinasnya ke Jakarta menggunakan APBD. Ini pelanggaran," tegas Basroni.

JAKARTA - Keluarga Mahasiswa Minang Jakarta Raya (KMM Jaya) memprotes Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat mengkampanyekan calon Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News