Kandang Banteng Cuma Mitos, Eks Ketua KPU Jateng Nilai Anies-Muhaimin Punya Peluang

Kandang Banteng Cuma Mitos, Eks Ketua KPU Jateng Nilai Anies-Muhaimin Punya Peluang
Mantan Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo menilai peluang pasangan Anies-Muhaimin meraih suara terbanyak di Jateng kian menguat. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Peningkatan elektabilitas Anies Baswedan, terutama di Jawa Timur dan Jawa Tengah, membuktikan bahwa dukungan PKB berdampak signifikan.

Pasalnya, partai berbasis massa NU itu cukup kuat di kedua provinsi tersebut

"PKB diakui atau tidak diakui, merupakan representasi dari ormas terbesar di Indonesia yakni NU. Suka tidak suka, konstituen PKB itu boleh dibilang 99 persen adalah NU. Dengan demikian bisa disebut PKB sebagai partai politik yang merepresentasikan kekuatan NU," jelas Ketua KPU Jawa Tengah 2013-2018 Joko Purnomo, Selasa (26/9).

Dengan masuknya Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres Anies, support yang sangat besar pun muncul dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dukungan itu tentunya memberikan peluang kemenangan yang lebih besar kepada pasangan Amin.

Meski demikian, dia menjelaskan survei hanya satu salah satu cara dalam melihat tingkat keterpilihan kandidat, sehingga tidak mutlak bisa dijadikan rujukan.

Dia pun mengingatkan bahwa beberapa hasil survei terbukti meleset.

Pilgub Jawa Tengah 2018 adalah salah satu contohnya.

Dengan masuknya Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres Anies, support yang sangat besar pun muncul dari Jawa Tengah dan Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News