Kang Essien jadi Kejutan Luar Biasa buat Bobotoh

Kang Essien jadi Kejutan Luar Biasa buat Bobotoh
Michael Essien. Foto: Amri Rachman/Bandung Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Michael Essien menjadi kado buat Bobotoh, yang merayakan hari ulang tahun Persib ke-84, Selasa (14/3) kemarin. Para pendukung Maung Bandung, khususnya di Tasik, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, berharap pemain terbaik Afrika itu bisa membawa Persib juara Liga 1 (2017).

Ketua Gerombolan Persib Viking Tasikmalaya (GPVT) Iman Geutih mengatakan kedatangan Essien menjadi kejutan luar biasa bagi Bobotoh.

”Selamat datang Essien. Ini merupakan kejutan yang terhebat di tahun 2017 bagi seluruh Bobotoh, khususnya Viking se-Indonesia,” ujarnya kepada Radar Tasikmalaya.

Dia berharap Essien bisa mengangkat derajat kompetisi Liga 1 di mata dunia. ”Mata dunia akan melihat kalau klub Indonesia bisa mendatangkan pemain kelas dunia seperti Essien,” katanya.

Iman punya harapan Essien bisa datang ke Kota Tasikmalaya saat pertandingan persahabatan ulang Persib melawan Persikotas nanti. ”Ini akan menjadi kehormatan bagi Kota Tasikmalaya kedatangan pemain hebat,” katanya.

Sesepuh Bomber Tasikmalaya Hero Hermawan juga tidak sabar ingin melihat Essien merumput bersama para punggawa Persib di kompetisi resmi Liga 1. "Nanti mungkin klub lain juga akan termotivasi untuk mendatangkan pemain sekelas Essien,” ucapnya.

Panglima Viking Galuh Ebet juga tak sabar ingin segera melihat Essien bertanding. ”Mudah-mudahan bisa beradaptasi dengan gaya bermain Indonesia dan juga fasilitas yang ada,” katanya.

Pria tinggi besar ini mengaku terharu atas kedatangan Essien ke Maung Bandung. ”Pak Umuh (Muchtar, Red) memang hebat,” pujinya.

Michael Essien menjadi kado buat Bobotoh, yang merayakan hari ulang tahun Persib ke-84, Selasa (14/3) kemarin. Para pendukung Maung Bandung, khususnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News