Kang Michael Essien Kegemukan euy...

Kang Michael Essien Kegemukan euy...
Michael Essien. Foto: Otto Sya'ban/simamaung

jpnn.com, BANDUNG - Gelandang anyar Persib, Michael Essien akhirnya unjuk gigi di depan Bobotoh dalam latihan perdana bersama tim, Kamis (31/3) kemarin.

Pria asal Ghana tersebut terlihat lebih gemuk. Juru taktik Maung Bandung, Djajang Nurjaman pun mengakui bahwa rekrutan anyarnya tersebut masih kelebihan berat badan.

Tapi pelatih 59 tahun ini menganggap wajar Essien kegemukan lantaran dia memang lama tidak rutin berlatih. Sejak dilepas oleh Panathinaikos, gelandang 34 tahun tersebut memang menyandang status sebagai pengangguran. Djajang pun mempersiapkan program khusus kepada Essien supaya berat badannya kembali ideal.

“Iya kelihatannya memang kegemukan, karena dia kan berbulan-bulan tidak berlatih, jadinya kegemukan. Nantinya akan ada treatment buat dia,” ungkap Djajang seperti dikutip dari simamaung, Jumat (31/3).

Disinggung mengenai program diet untuk Essien, Dokter Tim Persib, Rafi Ghani pun dituntut untuk membuat bobot sang pemain kembali normal. Rafi pun mengatakan dia harus lebih dulu menghitung berapa berat berat badan yang ideal dari Essien.

“Nanti dihitung kebutuhan kalorinya dari berat badan sama tinggi badan dan juga aktivitasnya seperti apa. Tapi biasanya pemain dari liga Eropa yang profesional pasti dia menjaga tubuh.”

“Saya belum melihat lebih detail karena kalau bicara soal itu harus melalui angka. Jadi saya tunggu dulu laporan dari ISMC. Semua pemain sudah menjalani tes. Mereka berdua juga sudah, tapi nanti biasanya dikirim,” tandasnya. (mochammad syaban rinaldi/jpnn)


Gelandang anyar Persib, Michael Essien akhirnya unjuk gigi di depan Bobotoh dalam latihan perdana bersama tim, Kamis (31/3) kemarin.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News