Kang Ujang Yakin Jokowi tak Berani Copot Menteri yang Pengin jadi Capres, Nih Alasannya

Kang Ujang Yakin Jokowi tak Berani Copot Menteri yang Pengin jadi Capres, Nih Alasannya
Pengamat politik Ujang Komarudin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya mencopot para menteri di Kabinet Indonesia Maju yang mengaku bakal maju sebagai calon preiden (capres) pada Pemilihan Umum 2024. 

Sebab, ujar Ujang, para menteri yang pengin  maju sebagai capres itu sudah tidak fokus menyelesaikan tugas dan pekerjaannya sebagai pembantu Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

Hanya saja, Ujang  meyakini Jokowi tidak akan berani mencopot para menteri yang mengaku bakal maju menjadi capres 2024 itu, meskipun kinerja menteri-menteri itu dipertanyakan akibat fokusnya tertuju ke Pilpres 2024.

"Tak mungkin Jokowi berani,” kata Ujang Komarudin melalui layanan pesan, Minggu (24/4).

Sebelumnya, politikus senior PDI Perjuangan Panda Nababan mengungkapkan Presiden Jokowi sudah mengonfirmasi para menteri yang mempunyai niat maju menjadi capres pada Pilpres 2024. 

Keempatnya ialah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Ujang mengatakan dengan status Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, dan Prabowo Subianto juga Ketum Partai Gerindra, maka Presiden Jokowi  tidak akan berani mencopot dua tokoh itu di kabinet.

Sebab, kata Ujang, Jokowi tentu masih berharap Partai Golkar dan Partai Gerindra mengawal kebijakan Pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir periode nanti.

Ujang yakin Jokowi tak berani mencopot menterinya yang pengin jadi capres 2024. Ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News