Kang Ujang Yakin Prabowo jadi Menhan, Begini Penjelasannya

Kang Ujang Yakin Prabowo jadi Menhan, Begini Penjelasannya
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin memprediksi Gerindra bakal mendapatkan dua kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dari dua jatah itu, Ujang meyakini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan politikus Gerindra Edhy Prabowo akan menjabat menteri.

"Kalau dua. Kemungkinan Prabowo sama Edhy Prabowo," kata Ujang saat dihubungi JPNN, Jumat (18/10).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu meyakini Prabowo akan menjadi menteri pertahanan di kabinet Jokowi. Namun, Ujang tidak bisa menerka posisi menteri bagi Edhy Prabowo.

"Prabowo kemungkinan jadi menhan. Kemarin ada berita saya baca, Prabowo katanya siap menjadi menteri Pak Jokowi. Artinya peluang jadi menhan, bisa," lanjut pria kelahiran Subang itu.

Akademisi Universitas Al-Azhar Jakarta itu menjelaskan beberapa alasan sehingga Prabowo mau menerima jabatan menhan meski di Pilpres 2019 bertarung sebagai capres melawan Jokowi.

Prabowo merupakan pensiunan jenderal bintang tiga di TNI. Menurut Ujang, eks Danjen Kopassus itu bakal mendapatkan jenderal bintang empat ketika menerima jabatan menhan.

"Secara logika begini, beliau (Prabowo), kan, bintang tiga, Letjen. Jadi, untuk menggenapkan jadi jenderal harus jadi menteri. Makanya, dia (Prabowo) mau jadi menteri seandainya diterima di koalisi Jokowi. Sebab, untuk menggenapkan bintang. Itu suatu maruah bagi prajurit menjadi jenderal bintang penuh," timpal dia. (mg10/jpnn)

Ujang Komarudin meyakini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan menjadi menteri pertahanan alias menhan di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News