Kang Yudi Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan Jokowi Menekan Angka Stunting

Kang Yudi Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan Jokowi Menekan Angka Stunting
Ilustrasi stunting. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Tuban Eko Wahyudi mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo yang menargetkan angka stunting di bawah 14 persen dalam lima tahun mendatang.

Ajakan dikemukakan karena saat ini prevalensi stunting di Indonesia masih berada pada angka 30,8 persen.

"Harapan dari presiden sepatutnya didukung. Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan asupan gizi yang kurang atau tidak sesuai dengan kebutuhan dalam waktu lama," ujar pria yang akrab disapa Kang Yudi ini dalam pesan elektronik yang diterima, Selasa (3/3).

Bakal calon Bupati Tuban ini lantas membeberkan data angka stunting di Tuban, Jawa Timur (Jatim) berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban, pada 2019. Tercatat mencapai 10.344 jiwa.

"Saya kira angka Itu masih relatif besar sehingga saya berharap ada upaya tepat dan simultan menekan angka stunting agar dapat turun signifikan," ucapnya.

Menurut pengusaha Timbul Jaya Grup ini, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk menekan angka stunting. Antara lain, ibu hamil harus mendapatkan asupan gizi. Demikian halnya remaja putri, agar ketika nantinya mengandung bisa melahirkan bayi yang sehat.

"Dalam hal ini peranan camat sampai kepala desa juga penting dalam rangka memerhatikan standar pemenuhan gizi masyarakat supaya terhindar dari stunting," ucapnya.

BACA JUGA: Lina Akhirnya Ungkap Alasan Potong Organ Vital Suaminya, Oh Ternyata

Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Tuban Eko Wahyudi mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo yang menargetkan angka stunting di bawah 14 persen dalam lima tahun mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News