Kans Ginandjar Kartasasmita Dampingi Jokowi di Pilpres

Kans Ginandjar Kartasasmita Dampingi Jokowi di Pilpres
Kans Ginandjar Kartasasmita Dampingi Jokowi di Pilpres
JAKARTA - Hasil temuan hampir semua lembaga survei, elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengalahkan semua nama-nama yang dianggap akan maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden. Karena itu, kalau mantan Walikota Solo maju pada 2014 mendatang, hampir dipastikan dia akan memenangi pemilihan.

"Jika kita kunci asumsi bahwa Jokowi adalah capres yang sudah tak terkalahkan, maka diskusinya tinggal siapa yang paling pantas mendampingi Jokowi," ujar Direktur Eksekutif Intrans Saiful Haq saat dihubungi, Minggu (7/7).

Untuk menentukan siapa figur yang akan mendampingi Jokowi, panggilan akrab politikus PDI Perjuangan itu, bagi Saiful Haq, harus ditentukan terlebih dahulu formula seperti apa yang diinginkan. Menurutnya, jika disimulasikan, yang paling ideal ada dua komposisi capres-cawapres. Yaitu, pasangan muda-muda dan pasangan  muda-tua.

"Pertama, kita lihat koalisi partainya lebih dulu. Peluangnya adalah koalisi PDIP-Demokrat (muda-muda). Atau PDIP-Golkar (muda-tua)," ungkapnya.

JAKARTA - Hasil temuan hampir semua lembaga survei, elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengalahkan semua nama-nama yang dianggap akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News