Jumat, 14 Desember 2018 – 21:27 WIB

Kans Tim Lain Lolos Makin Besar Jika Persipura Mundur

Sabtu, 13 Januari 2018 – 16:39 WIB
Kans Tim Lain Lolos Makin Besar Jika Persipura Mundur - JPNN.COM

Fans Persipura Jayapura. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Isu mundurnya Persipura Jayapura dari ajang Piala Presiden 2018 bisa menjadi berkah bagi para pesaingnya di grup B.

Dua klub yang bakal menjadi rival tim Mutiara Hitam, menyebut kans untuk lolos semakin besar.

Martapura FC, salah satu klub Liga 2 yang menjadi peserta undangan di Piala Presiden kali ini menjelaskan bahwa mereka memang belum mendapatkan kepastian apakah Persipura benar mundur atau tidak.

"Soal itu saya belum bisa memastikan, kabar mundurnya masih sekadar isu saja atau memang benar," kata Ami Said, Manajer Martapura FC saat ditemui di sela-sela Kongres Luar Biasa PSSI di ICE BSD, Tangsel, Banten, Sabtu (13/1) siang.

Namun, dia mengakui saat manager meeting peserta Piala Presiden pada Jumat (12/1), perwakilan Persipura memang tak datang dalam pertemuan. Karena itu, pria berdarah arab itu merasa sikap di manager meeting, menjadi pertanda tak ikut sertanya klub asal Ibu Kota Provinsi Papua tersebut.

Mengacu pada kondisi tersebut, Martapura FC menurut Said semakin optimistis menatap perjalanan di Piala Presiden. Pasalnya, di grup B hanya tersisa dua tim asal Liga 1 nantinya, yakni Mitra Kukar dan Barito Putera.

Sebagai pengganti mundurnya Persipura membuat tim asal Liga 2 Kalteng Putra dinominasikan untuk menempati posisi Persipura.

"Kalau memang Persipura mundur, yang ikut kan sesuai regulasi nanti Kalteng Putra, ya kans kami untuk lolos terbuka, semakin besar peluangnya," ungkap Said.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar