Kantong Keripik Satu Ton Pecahkan Rekor Dunia

Kantong Keripik Satu Ton Pecahkan Rekor Dunia
Kantong kripik satu ton yang memecahkan rekor dunia. Getty Images

jpnn.com - CAMBRIDGE -- Sebuah perusahaan kentang di Cambridgeshire, Inggris masuk rekor dunia karena membuat kantong keripik kentang terbesar. Kantong itu setinggi rumah dan mampu memuat satu ton keripik kentang.

Ukurannya diperkirakan dua kali lipat dibandingkan dengan rekor sebelumnya yang dipecahkan di Jepang musim panas tahun lalu.

"Pembuatannya membutuhkan kerja keras yang sangat besar, membutuhkan 20 jam untuk menyelesaikannya," kata salah satu direktur perusahaan, Rod Garnhamm kepada BBC.

Keripik kentang asin di oreng pada malam hari dan diangkut dengan menggunakan lift sebelum dijatuhkan ke dalam kantong yang memiliki tinggi 5,5 meter. "Berat kantong itu terakhir dicatat sebesar 1,14 ton," kata Garnham.

Seperti upaya pemecahan rekor dunia lainnya, pembuatan kantong itu dibuat dengan banyak kendala. "Kantong pertama gagal dan robek," lanjutnya.

Garnham mengatakan pemecahan rekor dunia ini telah diputuskan Guinness World Records dan ia mengharapkan dokumen resmi akan diverifikasi dalam dua pekan ke depan.

"Ini besar jika anda berdiri di jendela lantai atas rumah Anda dan melihat keluar, kantong ini akan lebih tinggi dari itu," sambungnya.

Uang yang terkumpul dalam upaya pemecahan rekor dunia ini akan disumbangkan ke Liam Fairhurst Foundation, yang membantu kalangan anak muda pengidap kanker. (esy/jpnn)


CAMBRIDGE -- Sebuah perusahaan kentang di Cambridgeshire, Inggris masuk rekor dunia karena membuat kantong keripik kentang terbesar. Kantong itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News