Kantongi Gambaran Calon Lawan

Kantongi Gambaran Calon Lawan
Bambang Pamungkas, striker Tim Nasional Indonesia, saat berlatih di lapangan latih Timnas, Senayan, Jakarta. 2 Desember 2010. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
TIMNAS Indonesia memiliki modal bagus saat meladeni Laos di laga kedua Piala AFF 2010 Grup A besok malam. Selain kepercayaan diri pemain meninggi dan akan mendapat   dukungan penuh dari puluhan ribu pendukung setianya, pelatih Alfred Riedl juga sudah tahu banyak mengenai Laos.

Itu karena tahun lalu Riedl tercatat sebagai pelatih timnas Laos. Dibawah arahan pelatih asal Austria itulah Laos berhasil mempermalukan timnas Indonesia 2-0 di SEA Games 2009.

"Saat ini ada tujuh sampai delapan pemain Laos di SEA Games tahun lalu yang dibawa ke Piala AFF. Jadi sedikit banyak saya tahu bagaimana gambaran kekuatan Laos," kata Riedl usai memimpin latihan timnas kemarin sore di Lapangan C Senayan.

Meski sebagian pemain Laos dikenalnya Riedl menyatakan jika kekuatan Laos pasti sudah mengalami perubahan dibawah asuhan pelatih baru David Booth. "Laos banyak mengalami perkembangan. Mereka telah membuat sejarah tadi malam ( kemarin malam-Red) dan mereka pasti sangat senang dengan hasil yang mereka raih," lanjutnya.

TIMNAS Indonesia memiliki modal bagus saat meladeni Laos di laga kedua Piala AFF 2010 Grup A besok malam. Selain kepercayaan diri pemain meninggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News