Kapal Ambulans Baznas Terbalik Akibat Cuaca Ekstrem, Polairud Polres Karimun Turun Tangan

Kapal Ambulans Baznas Terbalik Akibat Cuaca Ekstrem, Polairud Polres Karimun Turun Tangan
Polairud Polres Karimun sedang melakukan penjagaan di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, lokasi tenggelamnya kapal ambulans milik Baznas, Kamis (27/102022). ANTARA/HO-Polairud Polres Karimun

jpnn.com - BATAM - Kapal ambulans milik Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas terbalik di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, akibat cuaca ekstrem, Rabu (26/10) malam.

Kepala Satuan Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian kapal terbalik itu.

Saat ini, Polairud Polres Karimun mengevakuasi kepala ambulans yang terbalik itu. Evakuasi dilakukan menggunakan crane atau derek jangkung.

“Kejadiannya kemarin malam karena angin kencang, dan siang ini sudah kami bantu untuk evakuasi menggunakan crane dari darat,” kata AKP Binsar Samosir saat dihubungi melalui telepon, Kamis (27/10).

Perwira pertama Polri ini mengatakan lokasi kapal ambulans yang terbalik itu bukan di tengah laut, melainkan sandar di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam.

“Kapalnya sedang sandar di Pelabuhan Tanjung Gelam, malam tadi itu memang ada angin barat sehingga air masuk ke kapal dan kapal itu tenggelam,” ungkapnya.

Binsar mengatakan akibat cuaca ekstrem itu, tidak hanya ambulans milik Baznas saja yang terkena dampak, tetapi ada juga bangunan di sekitar pelabuhan.

"Akibat angin barat yang menghantam wilayah Karimun itu selain kapal, jembatan ponton di pelabuhan juga ikut ambruk,” kata dia.

Kapal ambulans milik Baznas terbalik di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Polairud Polres Karimun turun tangan melakukan evakuasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News