Kapal MV Filia T Milik Alibaba Group Sandar di JICT, Budi Cahyono: Ini Terobosan

Kapal MV Filia T Milik Alibaba Group Sandar di JICT, Budi Cahyono: Ini Terobosan
Kapal MV Filia T milik grup raksasa ritel Alibaba Group bersandar di dermaga barat JICT pada Selasa (5/10/2021) pukul 07.00 WIB dan akan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Yantian, Tiongkok. Foto: JICT

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta International Container Terminal (JICT) dipercaya menangani kapal MV Filia T milik grup raksasa ritel Alibaba Group.

Kapal buatan tahun 2019 ini memiliki panjang 172 meter dan lebar 28 meter. MV Filia T bersandar di dermaga barat JICT pada Selasa (5/10/2021) pukul 07.00 WIB dan akan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Yantian, Tiongkok.

Vice President Director sekaligus Head of Commercial JICT Budi Cahyono mengatakan dengan bersandarnya kapal milik Alibaba Group, menandakan kepercayaan dunia internasional atas kinerja pelabuhan petikemas nasional terbesar ini.

“Bagi JICT, kesempatan untuk bisa menerima kapal baru dari jaringan Alibaba ini merupakan terobosan sekaligus pemacu motivasi untuk makin memberikan pelayanan sebagai pelabuhan terbaik,” ujar Budi.

Alibaba group telah membeli beberapa kapal dan berencana membuka jaringan bisnis dengan pelayaran global di bawah bendera Ali Express.

Ali Express sendiri memiliki Ship Management berbasis di Tiongkok bernama Transfar Shipping dan memiliki kantor perwakilan di Singapura.

Sedang untuk Jakarta dan beberapa negara asia lainnya Ali Express menunjuk Benline Agencies untuk menjadi agen mereka.

Setelah MV Filia T, kapal berikutnya yang akan masuk JICT direncanakan pada 15 Oktober 2021 untuk melayani rute tujuan Asia Tenggara dan Amerika Serikat.

kapal MV Filia T milik raksasa ritel Alibaba Group sandar di dermaga JICT Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News