Kapal Nelayan Tenggelam Dihantam Ombak, Empat ABK Selamat

Kapal Nelayan Tenggelam Dihantam Ombak, Empat ABK Selamat
Kapal tenggelam. Ilustrasi Foto: Foto: ACHMAD MUNDZIRIN/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, DELI SERDANG - Sebuah kapal nelayan skala kecil asal Kampung Kurnia, Kecamatan Medan Belawan, tenggelam di perairan Pantai Labu, Deliserdang, Sumut, Jumat (12/1) dinihari.

Beruntung, para awak kapal bisa diselamatkan nelayan kapal lain yang melintas. 

“Kapal tenggelam setelah ombak besar menghantam lambung kapal sehingga kapal karam dan tenggelam,” Ketua Aliansi Nelayan Selat Malaka Abdul Rahman.

Semula, kapal yang dinakhodai Hasan Lubis (51) dengan membawa awaknya, Adi (21), Zul (28) dan Leman (31), berangkat dari perairan Pantai Labu pada Kamis (11/1) sore.

Mereka mencari udang di perairan Pantai Labu, Deliserdang. 

Dengan susah payah mengarungi laut, para awak kapal diselamatkan kapal nelayan lain. Nelayan asal Belawan yang diselamatkan dengan kondisi lemas dibawa ke dermaga Pantai Labu.

“Kapal yang tenggelam sudah ditarik ke Belawan, tekong dan ABK nya selamat, sekarang mereka sudah kembali ke Belawan,” kata Abdul Rahman.

Terpisah, Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Sumut, AKBP Den Martin membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya masih mengecek dan menyelidiki di lapangan.

Sebuah kapal nelayan skala kecil asal Kampung Kurnia, Kecamatan Medan Belawan, tenggelam di perairan Pantai Labu, Deliserdang, Sumut, Jumat (12/1) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News