Kapal Pengangkut BBM dan Tabung Gas Meledak, 3 ABK Alami Luka Bakar

Kapal Pengangkut BBM dan Tabung Gas Meledak, 3 ABK Alami Luka Bakar
KM Doa Sejati yang terbakar dan meledak di perairan Upang, Banyuasin, Rabu malam. Foto: sumeks.co

jpnn.com, BANYUASIN - Kapal Motor (KM) Doa Sejati milik Sarnudin, tiba-tiba meledak di Perairan Desa Upang Marga, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Rabu (25/8) sekitar pukul 22.20 WIB.

Akibat kejadian tersebut, tiga orang anak buah kapal (ABK) kapal motor sungai mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh.

Informasi yang dihimpun, KM Doa Sejati mengangkut BBM jenis bensin dari kios 1 Ilir Palembang menuju Desa Upang Marga. Selain itu juga mengangkut 53 tabung gas elpiji.

Lalu, saat sandar dan membongkar BBM yang dibawa menggunakan 18 drum di kios milik Amrullah, mesin MS mati mendadak. Masridon, salah satu ABK mencoba memperbaiki dan cara mengengkol mesin kapal tersebut.

Tiba-tiba mengeluarkan percikan api langsung menimbulkan ledakan dan membakar semua kapal. Tiga orang ABK yang berada di kapal langsung melompat ke sungai menyelamatkan diri.

“Akibat kejadian tersebut ketiga korban mengalami luka bakar dan tidak ada korban jiwa,” terang Direktur Ditpolair Polda Sumsel Kombes Pol Widodo, Kamis (26/8).

Baca Juga: Suami di Malaysia, Istri Malah Ngamar Bareng Mantan di Hotel

Widodo menjelaskan, ABK yang mengalami luka bakar ada yang dirawat di RSMH Palembang. “Setelah kejadian, ABK yang mengalami luka bakar langsung dibawa ke RSMH Palembang untuk medapatkan perawatan,” terangnya.(dho/sumeks.co)

Kapal Motor (KM) Doa Sejati milik Sarnudin, tiba-tiba meledak di Perairan Desa Upang Marga, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Rabu (25/8) sekitar pukul 22.20 WIB.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News