Kapal Penumpang dari Luar NTT Kembali Diperbolehkan Masuk

Kapal Penumpang dari Luar NTT Kembali Diperbolehkan Masuk
Pemprov NTT akan kembali membuka layanan penumpang kapal dari luar daerah. Foto: Antara

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur membuka kembali layanan transportasi laut dengan mengizinkan kapal-kapal penumpang dari luar daerah masuk ke daerah itu.

Kebijakan ini dilakukan setelah kasus Covid-19 di provinsi berbasis kepulauan ini mulai menurun.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur Izyak Nuka memastikan masa pemberlakuan pembatasan transportasi ke wilayah Provinsi NTT tidak diperpanjang.

Otomatis Instruksi Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur tentang perpanjangan pelayanan transportasi bagi pelaku perjalanan hanya berlaku sampai 31 Agustus nanti.

Menurut dia, dengan tidak diperpanjangnya pemberlakuan pembatasan transportasi maka mulai 1 September layanan transportasi laut seperti kapal penumpang diizinkan masuk ke wilayah Provinsi NTT.

"Pengoperasian dan pelayanan kepada masyarakat bak crew, awak dan pelaku perjalanan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat dari dan ke tujuan perjalanan," jelas Isyak.

Selain itu, kata Isyak menambahkan, layanan transportasi wajib memenuhi dan mengikuti persyaratan yang berlaku di setiap wilayah asal maupun tujuan perjalanan.(antara/mar1/jpnn)

Pemprov NTT memastikan pemberlakuan pembatasan transportasi terkait masa pandemi hanya berlaku hingga 31 Agustus nanti.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News