Kapal Tenggelam, 8 Korban Hilang

Kapal Tenggelam, 8 Korban Hilang
Kapal Tenggelam, 8 Korban Hilang
PADANG - Kapal Kargo KM Pono Indah yang mengangkut semen dan sepeda motor dari dermaga Muaro Padang menuju Dermaga Tanjung Sioban, Sipora Kabupaten  Mentawai, Sabtu (5/11) sekitar pukul 17.00 WIB, diketahui tenggelam di perairan  Mentawai. Akibat kejadian itu, delapan orang ABK dan Nahkoda kapal dinyatakan  hilang.

Delapan orang yang dinyatakan hilang itu, yakni  Coyet, Yen Indra, Diko, Gustumina, Adi Saputra, Hendri, Wengki, dan Mus. Hingga kini, petugas Direktorat Polisi Air Polda Sumbar, petugas Sar dan Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang masih mencari korban hilang.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (JPNN grup), Minggu (6/11), kapal tersebut sebelum hilang, sempat melakukan monitor dengan dermaga Tanjung Sioban, Sipora Kabupaten Mentawa. Kemudian sejauh 10 mil dari Pantai Tanjung Sioban, kapal yang bermuatan semen seberat 30 ton itu, langsung putus kontak dengan dermaga Tanjung Sioban.

Kepala Dinas pemadam kebakaran Kota padang Budhi Erwanto membenarkan kejadian itu. Dikatakan Budhi, kapal KM Pono Indah itu sebelumnya, berangkat dari Muaro Padang menuju Mentawai, pada Jumat (5/11) sekitar pukul 18.00 WIB. Diduga, muatan kapal tersebut sangat berat, sehingga kapal enggelam. Selain itu, lambung kapal juga diduga bocor, sehingga air masuk kebadan kapal.

PADANG - Kapal Kargo KM Pono Indah yang mengangkut semen dan sepeda motor dari dermaga Muaro Padang menuju Dermaga Tanjung Sioban, Sipora Kabupaten 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News