Kapal Wisatawan Terbalik di Kepulauan Seribu, 10 Warga Asing Jadi Korban

Kapal Wisatawan Terbalik di Kepulauan Seribu, 10 Warga Asing Jadi Korban
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot berdiskusi bersama tim gabungan mencari korban KM Parikudus yang terbalik di perairan Pulau Rambut Kepulauan Seribu pada Senin(11/3/2024).ANTARA/HO-Polres Kepulauan Seribu)

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak sepuluh warga negara asing (WNA) menjadi korban kapal KM Parikudus yang terbalik di Perairan Pulau Rambut, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan pada Senin pukul 15.30 WIB.

"Ada sepuluh warga negara asing dan 22 warga Indonesia yang menjadi penumpang kapal yang terbalik akibat terjangan ombak dan angin kencang pada Senin sore," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot di Jakarta.

Dia menjelaskan sepuluh warga asing itu terdiri dari lima warga negara China, empat warga Taiwan dan satu warga Korea.

"Satu korban yang masih hilang warga asal Taiwan," kata dia.

Sementara total 34 orang yang terdiri dari 31 penumpang dan tiga anak buah kapal sudah dievakuasi tim penyelamat ke daratan.

Sementara Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta Agung Priambodo mengatakan seorang warga asing asal Taiwan bernama Shi Yi dinyatakan hilang saat kapal KM Parikudus terbalik.

"Satu korban ini masih dalam pencarian tim gabungan," kata dia.

Dia menjelaskan korban hilang ini menggunakan kaus abu-abu, celana hitam dan topi hitam.

Sebanyak sepuluh warga asing menjadi korban kapal wisatawan yang terbalik di Perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News