Kapal yang Sempat Hilang Akhirnya Ditemukan, Seluruh ABK Terbawa Gelombang

Kapal yang Sempat Hilang Akhirnya Ditemukan, Seluruh ABK Terbawa Gelombang
Kapal Motor Putra Cikal asal Sukabumi, ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi terbalik dan awak kapal dilaporkan masih hilang, Senin (14/2). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

jpnn.com, CIANJUR - Kapal KM Putra Cikal 101 asal Sukabumi yang dilaporkan hilang kontak di perairan pantai selatan Cianjur, Jawa Barat, ditemukan dalam kondisi terbalik.

Tim SAR gabungan tidak menemukan seluruh awak kapal yang diduga hilang terbawa gelombang.

"Baru kapalnya yang ditemukan, awak kapal hilang diduga terbawa gelombang. Kapal ditemukan dengan posisi tertelungkup di perairan Garut selatan," kata Kasat Polair Polres Cianjur AKP Heri saat dihubungi, Senin.

Polair Polres Cianjur masih melakukan koordinasi dengan tim gabungan termasuk lintas sektor Sukabumi dan Garut, untuk upaya pencarian awak kapal yang dinahkodai Nurjaman bersama beberapa orang anak buah kapal, dengan cara menyisir pinggir pantai selatan.

"Kami hanya bisa berupaya melakukan penyisiran di pinggiran karena gelombang laut masih tinggi, sehingga dapat mengancam keselamatan tim," katanya.

Sekjen BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan kemungkinan pencarian akan dilanjutkan.

"Kami masih menunggu koordinasi dari tim gabungan, karena awak kapal belum ditemukan. Kami masih menyiagakan sukarelawan di pantai selatan untuk memantau dan terus mengawasi," katanya.

Sejak beberapa pekan terakhir, gelombang di sepanjang pantai selatan cukup tinggi, sehingga dapat mengancam keselamatan nelayan yang memaksakan diri melaut.

Kapal KM Putra Cikal 101 asal Sukabumi yang dilaporkan hilang kontak di perairan pantai selatan Cianjur ditemukan dalam kondisi terbalik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News