Kapan Mayjen Maruli Dilantik Menjadi Pangkostrad? Ini Kata Jenderal Dudung

Kapan Mayjen Maruli Dilantik Menjadi Pangkostrad? Ini Kata Jenderal Dudung
Mayjen Maruli Simanjuntak. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyebut prosesi pelantikan Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad akan digelar pada pekan depan atau akhir Januari 2022.

"Kalau tidak salah (pelantikan Pangkostrad, red) hari Senin tanggal 31 Januari," kata Jenderal Dudung setelah memimpin apel pasukan TNI AD di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (25/1).

Mantan gubernur Akmil itu menyebut pelantikan Pangkostrad akan dibarengi dengan pengangkatan penjabat di posisi lain, semisal Pangdam Udayana.

"Pangkostrad akan dilantik bersama-sama dengan Pangdam Udayana, Pangdam lainnya," beber Dudung.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebelumnya menunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad yang baru.

Mayjen Maruli Simanjuntak dipercaya mengisi posisi yang ditinggalkan Jenderal Dudung Abdurachman yang sekarang menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Penunjukan tersebut bersamaan dilakukan melalui Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Jenderal Andika Perkasa pada Jumat (21/1) malam.

Dari 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 28 di antaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI sesuai amanat Perpres Nomor 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI.

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menyebut prosesi pelantikan Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad akan digelar pada pekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News