Kapolda dan MUI Sepakat Salat Id di Bali Digelar di Rumah

Kapolda dan MUI Sepakat Salat Id di Bali Digelar di Rumah
Kapolda Bali bersama dengan ormas Islam. Foto: Humas Polda Bali

jpnn.com, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose telah menggelar pertemuan dengan sejumlah ormas dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Bali.

Dalam pertemuan itu, disepakati bahwa pelaksanaan salat Idulfitri alias salat Id bakal dilakukan di rumah masing-masing.

“Saat ini Covid-19 telah menjadi pandemi global, di Bali sendiri setiap harinya kasus positif Covid-19 meningkat. Saat ini transmisi lokal cukup tinggi berada pada angka 38 persen," kata Golose dalam keterangannya, Kamis (21/5)

Menurut dia, untuk memutus penyebaran dari virus corona harus diambil langkah-langkah tepat agar pandemi tidak semakin parah.

Dalam pertemuan dengan ormas Islam, Irjen Petrus mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada para tokoh ormas Islam untuk membuat kesepakatan bersama.

Kesepakatan itu bertujuan agar perayaan Idulfitri di wilayah Bali tidak ada perbedaan.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan seruan bersama pemimpin ormas Islam Bali dalam rangka perayaan Idulfitri di masa pandemi Covid-19.

Isi seruan tersebut yaitu salat Id di rumah, tidak ada pelaksanaan pawai takbir keliling, takbiran hanya dilakukan petugas masjid dan sangat terbatas.

Polda dan MUI sepakat pelaksanaan pelaksanaan salat Idulfitri alias salat Id tidak di masjid melainkan di rumah masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News