Kapolda Irjen Lotharia Latif: Saya Sudah Peringatkan, Kalau Perlu Dicopot

Kapolda Irjen Lotharia Latif: Saya Sudah Peringatkan, Kalau Perlu Dicopot
Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif peringatkan keras anak buahnya jangan main-main dengan kasus ini kalau tidak mau dicopot.. Ilustrasi Foto: Antara/Kornelis Kaha

jpnn.com, KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Lotharia Latif menyatakan bakal mencopot anggotanya yang terlibat dalam kasus narkoba.

"Saya sudah berikan peringatan tegas kepada seluruh anggota Polri di Polda NTT serta polres jajaran. Kalau ada yang melanggar akan langsung ditindak tegas, kalau perlu dicopot," kata Irjen Lotharia Latif di Kupang, Selasa (26/10).

Pernyataan itu disampaikan Irjen Lotharia dalam rangka menjaga institusi Polri dari berbagai kasus hukum yang dilakukan oleh anggota Polri. Sebab, hal itu dapat merusak nama institusi.

Jenderal bintang dua itu menyatakan tidak main-main dengan ucapannya, karena apa yang disampaikan itu sudah jelas dan tegas.

Terlebih lagi, masalah narkoba sudah menjadi atensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pimpinan Polri tidak ingin ada polisi yang terlibat penyalahgunaan narkotika.

"Ya, syukuri pekerjaan yang ada dan kelola hidup dengan baik dan berinovasi untuk membantu masyarakat, bangsa, dan negara," ucap Kapolda.

Dia juga menuntut agar seluruh anggotanya di jajaran Polda NTT bekerja dengan benar dan sesuai protap serta SOP yang berlaku sehingga tidak menimbulkan berbagai masalah ke depan.

Menurut Irjen Lotharia Latif, polisi harus menunjukkan tindakan yang profesional dalam melayani masyarakat tanpa embel-embel apa pun. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif peringatkan keras anak buahnya jangan main-main dengan kasus ini kalau tidak mau dicopot.