Kapolda Kalbar Kunjungi Warga Binaan, Kalapas Terharu

Kapolda Kalbar Kunjungi Warga Binaan, Kalapas Terharu
Ilustrasi penjara. Foto: JPNN

jpnn.com, PONTIANAK - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Didi Haryono didampingi Wakapolda Brigadir Jenderal Sri Handayani menyambangi Lembaga Pemasyarakatan Klas II A, Pontianak, Kalbar, Rabu (13/6).

Silaturahmi ini dilakukan jelang Idulfitri 2018. Didi dalam kesempatan itu menyampaikan niatnya membangun tali silaturahmi dengan keluarga besar lapas dan warga binaannya agar tetap terjalin dengan baik.

Selain itu, Didi juga mengingatkan agar dalam berinteraksi dengan lingkungan lapas jangan mudah dipengaruhi hal-hal yang negatif yang akhirnya berurusan dengan petugas hukum.

“Saya berharap dalam silaturahmi ini bisa terjalin komunikasi yang baik sehingga segala urusan dapat berjalan dengan lancar," kata Didi.

Polda Kalbar minta kepada seluruh masyarakat lapas dan binaannya selalu berkoordinasi dengan baik sehingga kesalahpahaman bisa dicari solusinya. "Bukan justru memperbesar permasalahan yang akhirnya permasalahan menjadi panjang,” ungkap Didi.

Dalam kesempatan ini Didi memberikan bingkisan Lebaran kepada petugas lapas dan keluarga binaan.

Didi memotivasi agar petugas lapas senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada keluarga binaan lapas yang memerlukan bantuan, pelayanan dan informasi.

Selain itu, Didi juga mengingatkan kepada lapas dan warga binaannya agar jangan pasrah dengan nasib.

Kapolda Kalbar mengingatkan warga binaan di lapas agar jangan pasrah dengan nasib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News