Kapolda Malah Bantah Pendataan Kiai

Kapolda Malah Bantah Pendataan Kiai
Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin. Foto: Jawapos.com

jpnn.com - jpnn.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin langsung merespons mencuatnya isu miring terkait dengan pendataan para kiai di Kota Santri yang dilakukan jajaran kepolisian.

Machfud langsung bersilaturahmi ke Ponpes Tebuireng. Rombongan Kapolda tiba di Ponpes Tebuireng langsung disambut KH Salahuddin Wahid, pengasuh pondok yang akrab disapa Gus Sholah.

Setiba di pesantren, rombongan yang diikuti jajaran forum pimpinan daerah (forpimda) tersebut langsung memasuki ruang dalem kasepuhan pondok.

Mereka melakukan dialog tertutup cukup lama sekitar hampir sejam.

Setelah itu, Kapolda menemui para wartawan untuk memberikan keterangan.

Dalam keterangan itu, Machfud mengatakan bahwa kedatangannya ke Ponpes Tebuireng murni untuk bersilaturahmi dengan para tokoh ulama dan kiai.

Lebih khusus dengan Gus Sholah. ''Kunjungan ini untuk silaturahmi dengan kiai sepuh, tokoh ulama, dan malam hari ini (kemarin, Red) giliran ke Gus Sholah,'' terangnya.

Mantan Kapolda Kalsel itu menambahkan, kunjungan tersebut juga bertujuan meminta doa restu dalam menyikapi situasi yang tidak kondusif saat ini, baik di tingkat nasional maupun di Jawa Timur, agar semakin aman dan tenteram.

Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin langsung merespons mencuatnya isu miring terkait dengan pendataan para kiai di Kota Santri yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News