Kapolda Metro-Habib Rizieq Sepakat Demo di Istiqlal

Kapolda Metro-Habib Rizieq Sepakat Demo di Istiqlal
Habib Rizieq. Foto: Puguh/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab.

Koordinasi mengenai polemik Aksi Damai 112, yang diwacanakan berdemo secara longmarch dengan titik kumpul Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Iriawan mengungkapkan, pertemuan tersebut akhir disepakati bahwa niat tersebut diurungkan. Aksi demo berubah tempat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Ada beberapa kelompok yang sudah sepakat dengan kami untuk tidak turun, tapi berubah ke Istiqlal. Tapi ada beberapa kelompok yang belum. Rizieq sudah sepakat untuk mengubah longmarch jadi keagamaan," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Di samping itu, dia mengomentari pernyataan Sekjen Dewan Syuro FPI Jakarta Habib Novel Bamukmin yang menyampaikan bahwa demo tetap longmarch. Menurutnya, hal tersebut tidak benar.

"Yang disampaikan Habib Novel itu tidak (benar). Terima kasih FPI nggak turun ke jalan," tandas dia. (Mg4/jpnn)


Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News