Kapolda Papua: Pesta Demokrasi di Tanah Papua Berjalan Aman dan Damai

Kapolda Papua: Pesta Demokrasi di Tanah Papua Berjalan Aman dan Damai
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Foto: Ridwan/jpnn

jpnn.com, PAPUA - Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menyebutkan Pemilu 2024 berjalan lancar, meski terjadi gesekan antara pendukung partai. 

"Secara keseluruhan pesta demokrasi (pemilu) di wilayah hukum Polda Papua lancar dan damai," ujar Kapolda. 

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk menahan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun banyak orang. 

"Semua punya koridor dan aturan, maka mari dewasa dalam berdemokrasi. Jaga dan pelihara pesta Demokrasi di tanah Papua sehingga menjadi ciri tersendiri untuk bagaimana Papua kedepan lebih maju dari Papua yang telah kita lalui beberapa waktu kemarin,” tuturnya.

Tak lupa Kapolda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan mensukseskan Pemilu di Papua. 

“Dari semua keterbatasan dan kondisi geografis yang begitu cukup sulit kami bisa bekerja sama dengan semua unsur mulai dari masyarakat, tokoh-tokoh para hamba tuhan dan para penyelenggara termasuk kami aparat TNI-Polri semua bisa berjalan dengan baik,” ucap Kapolda Papua.

Kapolda berharap TPS yang belum selesai hari ini bisa diselesaikan dengan aman, sehingga bisa mengikuti perhitungan di Tingkat Kabupaten.

“Mudah-mudahan dalam minggu ini kan sudah masuk dalam tingkat Kabupaten bisa jalan cepat supaya suara itu bisa dibawa di Provinsi dan proses berikutnya yang akan dilakukan oleh KPU Provinsi,” harap Kapolda. (mcr30/jpnn) 

Meski terjadi insiden antar massa pendukung partai, Kapolda sebut Pemilu di Papua berjalan lancar.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News