Kapolda: Siapapun Pengganggu di Sumsel akan Kami Sikat Habis

Kapolda: Siapapun Pengganggu di Sumsel akan Kami Sikat Habis
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, SUMSEL - Polda Sumsel terus intensif dan menginstruksikan tegas kepada seluruh jajarannya untuk tetap waspada jelang perayaaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara juga menegaskan bahwa siapapun pengganggu kondusivitas di Sumsel, akan disikat habis.

“Harus aman dan damai,” ujar Kapolda, kemarin.

Jenderal Bintang Dua itu menyebut, saat ini Polda Sumsel bersama seluruh stakeholder terus berkoordinasi untuk itu.

“Kita akan dirikan 145 posko pelayanan dan pengamanan, terutama di lokasi keramaian atau pelabuhan, bandara, dan stasiun,” cetusnya.

Namun untuk petugas, pihaknya masih perlu menghitung sebelum tim diterjunkan. Tak hanya itu, pengamanan di rumah ibadah gereja juga diintensifkan. “Kita jalin koordinasi dengan organisasi kepemudaan Islam, pramuka, dan lainnya agar turut membantu mejaga keamanan bagi yang merayakan Natal.

“Perkuat persaudaraan,” lanjutnya.

Sesuai instruksi polda, polres-polres pun ikut melaksanakannya. Jajaran Polresta Palembang, contohnya, mulai memanaskan “mesin” dengan melaksanakan Operasi Cipta Kondisi menyasar sejumlah titik rawan kejahatan.

Polda Sumsel terus intensif dan menginstruksikan tegas kepada seluruh jajarannya untuk tetap waspada jelang perayaaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News