JPNN.com

Kapolres Garut Diperiksa Propam Jabar, Ini Hasilnya

Senin, 01 April 2019 – 17:05 WIB Kapolres Garut Diperiksa Propam Jabar, Ini Hasilnya - JPNN.com

jpnn.com, JAWA BARAT - ‘Nyanyian’ mantan Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz berbuntut pada pemeriksaan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna oleh Divisi Propam Polda Jabar. Sulman menegaskan jika Budi mengarahkan bawahannya menggalang dukungan untuk Joko Widodo - Ma’ruf Amin.

Bahkan Sulman menyebut sudah ada perintah untuk mengembosi suara dan konsentrasi massa yang mendukung paslon 02 Prabowo – Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Kemendagri Antisipasi Potensi Ancaman Pemilu 2019

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pemeriksaan AKBP Budi Satria Wiguna untuk memastikan terkait pengakuan AKP Sulman.

“Benar, Kapolres Garut mendatangi Propam Polri untuk mengklarifikasi pernyataan yang berkembang,” kata Kombes Trunoyudo kepada wartawan, Senin (1/4/2019).

Dalam pemeriksaan, kata Trunoyudo, Budi menampik semua pernyataan Sulman. Propam Polri juga akan diperiksa atas perkara ini. Namun hingga Senin pagi, AKP Sulman belum melapor ke Polda Jabar. “Kami juga sudah memanggil Kapolseknya,” ungkapnya.

Trunoyudo menyampaikan saat ini AKP Sulman Aziz masih aktif sebagai anggota kepolisian yang bertugas di divisi pengawasan. “Dia ada di divisi pengawasan kalau ada polisi nakal. Itu orang-orang kepercayaan di situ,” jelas Trunoyudo.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna sebelumnya telah membantah memerintahkan seluruh Kapolsek untuk memenangkan Capres 01.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...