Senin, 18 Juni 2018 – 07:00 WIB

Kapolres: Jika Mengancam, Silakan Tembak di Tempat

Jumat, 15 Juni 2018 – 03:50 WIB
Kapolres: Jika Mengancam, Silakan Tembak di Tempat - JPNN.COM

Pistol. Foto: pixabay

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta memerintahkan anggotanya untuk meminimalisasi tindak kriminalitas selama masyarakat merayakan hari raya Idulfitri.

“Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Seperti Pemkot Balikpapan, unsur TNI, tim SAR, otoritas bandara dan pelabuhan, ormas dan pihak lainnya untuk membantu masyarakat jelang lebaran,” kata Wiwin, Rabu (13/6).

Sebagai bentuk pengamanan terhadap kemungkinan tindak kriminalitas, Polres membentuk tim gabungan untuk melaksanakan patroli. Baik dengan skala kecil, maupun besar.

Juga membangun posko-posko di sejumlah titik yang rawan tindak kriminalitas. Seperti pusat keramaian dan jalur mudik. Seperti di bandara dan pelabuhan. Juga jalur darat yang dilalui pemudik. Selain itu, bhabinkamtibmas meminta untuk lebih waspada.

“Kami tempatkan personel di titik-titik rawan baik kriminalitas, keramaian dan kemacetan baik siang maupun malam,” ucapnya.

Dalam menghadapi malam takbiran dan salat Id, Kamis(14/6) akan dilaksanakan apel kesiapsiagaan di Lapangan Merdeka yang dipimpin Kapolda Kaltim Irjen Priyo Widyanto. Dalam apel ini, Polres menyebut menerjunkan 500 personelnya untuk membantu pengamanan. Jauh sebelum apel, Wiwin menyebut sudah melakukan tindakan penyuluhan di masyarakat soal keamanan.

“Kami sudah sosialisasikan bagaimana masyarakat bisa berperan dalam mencegah kejahatan. Juga bagaimana membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Terkait bentuk ketegasan kepolisian dalam menindak pelaku kriminalistas, Wiwin menyebut sudah menginstruksikan anggotanya. Agar bisa menjadi ujung tombak pemberantasan tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat. Dirinya sudah menyebar tim untuk memantau pergerakan residivis dan penjahat kambuhan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar