Kapolres Solok Kota Diganti, Warga Gelar Aksi Simpati

Kapolres Solok Kota Diganti, Warga Gelar Aksi Simpati
Ratusan masyarakat Kota Solok yang tergabung dalam Forum Peduli Masyarakat Kota Solok, Senin (5/6), beramai-ramai turun ke jalan. Foto: Yulicef Anthony/Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, SOLOK - Serah terima Jabatan Kapolres Solok Kota dari AKBP Susmelwati Rosya kepada Kanit II Subdit IV Ditnarkoba Bareskrim Polri, AKBP Dony Setiawan, Senin (5/6), di gedung Mapolda Sumbar, dilakukan tertutup.

Wartawan yang ingin meliput seperti halnya sertijab-sertijab sebelumnya, kali ini tak dibolehkan masuk.

Pantauan Padang Ekspres (Jawa Pos Group) di Mapolda Sumbar, saat wartawan menuju ruangan acara serah terima jabatan untuk meliput, langsung dilarang beberapa anggota polisi yang mengenakan baju putih dan seragam polisi.

“Sertijab tertutup dan tidak boleh diliput. Silakan hubungi Humas,” kata salah seorang anggota polisi yang berjaga.

Saat wartawan menanyakan mengapa acara sertijab kali ini tidak boleh diliput, anggota polisi tersebut mengatakan bahwa sudah perintah dari atasan.

Belasan wartawan kemudian menunggu Kasubbid Penmas Polda Sumbar di lantai II ruang Humas Polda Sumbar. Sekitar 15 menit kemudian, Kasubbid Penmas Polda Sumbar AKBP Nina Martini tiba menemui wartawan.

Nina Martini menjelaskan, acara sertijab tersebut memang tertutup bagi wartawan, karena usai sertijab langsung digelar konferensi video dengan Kadiv Humas Mabes Polri di ruangan yang sama.

“Acara kali ini memang tertutup. Sebab, usai sertijab, kami langsung video conference tentang pengamanan bahan-bahan pokok di Sumbar,” kata Nina.

Serah terima Jabatan Kapolres Solok Kota dari AKBP Susmelwati Rosya kepada Kanit II Subdit IV Ditnarkoba Bareskrim Polri, AKBP Dony Setiawan, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News