Kapolres Timika Minta Warga Jangan Terprovokasi

Kapolres Timika Minta Warga Jangan Terprovokasi
Aparat kepolisian yang melakukan penjagaan di Jalan Cenderawasih, depan Kantor DPRD Mimika yang ditempat massa warga Suku Kamoro, Senin (3/12). Foto: Eleuterius Leisubun/Radar Timika
TIMIKA – Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP Jermias Rontini mengimbau seluruh warga yang ada di Mimika agar tidak serta merta mempercayai dan termakan isu atau kabar yang belum jelas keakuratan dan kebenarannya. Menurutnya, warga harus bersama-sama aparat untuk menciptakan keamanan yang lebih kondusif.

Himbauan ini polisi pemilik dua melati di pundaknya itu berkaitan peristiwa meninggalnya Apolo Ekikitaro, Kepsek SD Inpres Timika 3 SP 3 pada Sabtu (1/12) lalu di tangan calon menantunya, RR (28). Tewasnya Apolo ini memicu terjadi bentrok antar-warga di Timika, Papua.

“Jika ada kabar-kabar yang belum jelas, silahkan mengkroscek kepada kami untuk kemudian kami akan telurusi dan sampaikan benar atau tidaknya kabar tersebut,” kata Jermias kepada Radar Timika (JPNN Group), Senin (3/12).

Kapolres berharap  kepada seluruh warga untuk menyerahkan sepenuhnya proses hukum atas peristiwa pembunuhan tersebut kepada pihak Kepolisian. “Pelaku pembunuhan sudah kita tangkap. Percayakan kepada Kami untuk menanganinya secara professional,” imbuhnya.

TIMIKA – Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP Jermias Rontini mengimbau seluruh warga yang ada di Mimika agar tidak serta merta mempercayai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News