Kapolri Copot Irjen Ferdy Sambo, Bang Edi: Nanti Ada Kejutan-kejutan

Kapolri Copot Irjen Ferdy Sambo, Bang Edi: Nanti Ada Kejutan-kejutan
Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menanggapi soal langkah Kapolri yang mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya.

Adapun Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga memutasi belasan perwira Polri lainnya akibat kasus kematian Brigadir J.

Menurut Edi, langkah yang diambil Kapolri merupakan bentuk ketegasan jenderal bintang empat itu demi membuktikan Polri transparan dalam menangani kasus tersebut.

"Kapolri tidak main-main, ingin semua transparan. Apa yang dilakukan Polri, artinya Polri juga tidak mau kalau misalnya ada anggota yang tidak menjalankan tugasnya secara profesional," kata Edi kepada JPNN.com, Jumat (5/8).

Edi pun menduga ada upaya-upaya tidak profesional dilakukan polisi dalam menangani kasus tersebut.

Selain itu, Edi juga menduga ada polisi yang berusaha menghalangi proses penyelidikan dan penyidikan kasus Brigadir J.

"Misalnya terjadi, kami minta Kapolri agar diproses secara hukum. Kalau ada unsur pidana, proses mereka sesuai hukum yang ada," ujar eks Komisioner Kompolnas itu.

"Kapolri jelas tegas yah, saya kira nanti ada kejutan-kejutan yang lain yang akan dilakukan Polri, kita tunggu dalam beberapa hari ke depan," sambung Edi.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menanggapi soal langkah Kapolri yang mencopot Irjen Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News