Kapolri: Hari Ini Sudah Bisa Tetapkan Tersangka Tolikara

Kapolri: Hari Ini Sudah Bisa Tetapkan Tersangka Tolikara
Kapolri: Hari Ini Sudah Bisa Tetapkan Tersangka Tolikara

jpnn.com - JAKARTA - Penyelidikan kerusuhan saat Salat Idul Fitri, Jumat (17/7), di Tolikara, Papua, menunjukkan perkembangan. Hari ini, Polri memastikan akan ada tersangka yang ditetapkan dalam insiden tersebut.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, sampai saat ini sudah 31 saksi diperiksa. Sebanyak 31 saksi yang diperiksa. Mereka berasal dari unsur masyarakat, anggota Polri, jamaah salat ied serta panitia seminar GIDI.  Bahkan, Rabu (22/7) hari ini, akan diperiksa lima saksi lagi.

"Sehingga kemungkinan hari ini sudah bisa ditetapkan tersangkanya," kata Haiti di Mabes Polri, Rabu (22/7).

Dia menegaskan, penegakan hukum akan tetap dilakukan terhadap para tersangka yang ditetapkan nanti. "Mudah-mudahan ditetapkan hari ini," ujar mantan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri itu.

Lebih jauh dia menyatakan, segala informasi yang berkembang di masyarakat terkait insiden ini akan diselidiki. "Tentu kami lakukan analisis dan penyelidikan," ujar jenderal bintang empat alumni Akademi Kepolisian 1982 ini. (boy/jpnn)

JAKARTA - Penyelidikan kerusuhan saat Salat Idul Fitri, Jumat (17/7), di Tolikara, Papua, menunjukkan perkembangan. Hari ini, Polri memastikan akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News