Kapolri Ingin Menarik Novel Baswedan Cs, Bang Edi Angkat Bicara

Kapolri Ingin Menarik Novel Baswedan Cs, Bang Edi Angkat Bicara
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan angkat bicara terkait rencana Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menarik Novel Baswedan Cs menjadi aparatur sipil negara (ASN) di Bareskrim Polri.

Menurut Edi, usulan tersebut patut diapresiasi.

Apalagi, Kapolri sudah menyampaikan tujuan dari usulannya untuk memperkuat Bareskrim Polri dalam menangani kasus-kasus korupsi.

"Saya kira ajakan Kapolri kepada 57 mantan pegawai KPK ini patut diapresiasi. Kami melihat ajakan itu perlu disambut baik," ujar Edi dalam keterangannya, Jumat (1/10).

Dosen hukum tindak pidana korupsi di Universitas Bhayangkara, Jakarta ini bahkan berharap Novel Baswedan Cs mau menerima tawaran Kapolri tersebut.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini menilai pengalaman para eks pegawai lembaga antirasuah itu dalam menangani kasus korupsi selama ini, tentu akan sangat berguna.

Paling tidak, akan memperkuat kepolisian dalam penanganan kasus-kasus korupsi.

"Jadi, kami sangat berharap para mantan pegawai KPK itu mau menjadi ASN Polri. Tugas itu tentu sesuai kebutuhan organisasi di Bareskrim Polri," ucapnya.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ingin menarik Novel Baswedan Cs menjadi ASN di Bareskrim Polri, Bang Edi angkat bicara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News