Kapolri Jamin Tak Sadap KPK

Kapolri Jamin Tak Sadap KPK
Kapolri Jamin Tak Sadap KPK
JAKARTA - Rebutan penanganan perkara dugaan korupsi simulator SIM Korlantas diwarnai kabar penyadapan pimpinan KPK oleh Polri. Namun kabar tersebut dibantah tegas Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

"Oh, nggak ada itu. Saya jamin nggak ada (penyadapan)," kata Timur ditemui sesuai pengukuhan Paskibraka di Istana Negara, Selasa (14/8). Dia menegaskan, antara Polri dan KPK terus meningkatkan sinergi, terutama terkait penanganan kasus simulator Korlantas. "Semuanya sudah diatur dalam MoU, jadi kita ikuti saja. Semua bisa berpedoman dari situ," terang Timur.

Terkait dengan rencana KPK yang akan mulai memverifikasi bukti-bukti yang diperoleh saat penggeledahan di kantor Korlantas Polri, Timur mempersilakan. Dia hanya menggarisbawahi, setiap langkah harus tetap berpedoman pada aturan. "Artinya kita sinergi, semua berjalan sesuai dengan ketentuan hukum," ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Dalam kesempatan itu, Timur menampik ada pertemuan yang dilakukannya dengan para pengacara dari Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) dan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). "Nggak ada itu. Nggak ada," singkatnya.

JAKARTA - Rebutan penanganan perkara dugaan korupsi simulator SIM Korlantas diwarnai kabar penyadapan pimpinan KPK oleh Polri. Namun kabar tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News