Kapolri: Jangan Sampai Indonesia Seperti Timur Tengah

Kapolri: Jangan Sampai Indonesia Seperti Timur Tengah
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JATINANGOR - Kelompok teroris sampai sekarang masih beraktivitas di wilayah Indonesia. Hal itu terbukti dari sejumlah penangkapan yang dilakukan Densus 88 Polri dalam beberapa pekan terakhir.

Meski begitu, menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, situasi Indonesia saat ini masih jauh lebih baik dibandingkan negara-negara di kawasan Timur Tengah.

"Negara Yaman dan Pakistan merupakan negara konflik. Letusan bom sudah seperti kasus curanmor di Indonesia," kata Tito dalam paparannya di depan ratusan civitas akademisi Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Jawa Barat, Kamis (22/12).

Tapi Tito juga mengingatkan bahwa Indonesia bisa saja bernasib seperti negara-negara tersebut. Jika masyarakat Indonesia tidak bersatu dan mudah diadu domba, maka NKRI akan runtuh.

"Jangan sampai Indonesia seperti negara-negara konflik di tanah Arab tersebut," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam hal kebebasan berekspresi dan mengemukakan pendapat, Indonesia sudah sangat banyak kemajuan.

Jika dilirik ke zaman Orde Baru, kata dia, warga yang mengkritik kinerja pemerintah maka akan dibredel.

"Tidak seperti sekarang, siapa saja boleh mengkritik bahkan beropini tanpa harus dihantui dengan penculikan seperti di zaman Orde Baru dulu," pungkas Tito.

JATINANGOR - Kelompok teroris sampai sekarang masih beraktivitas di wilayah Indonesia. Hal itu terbukti dari sejumlah penangkapan yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News